KPU Kota Batu dan Bawaslu Kab Malang Apresiasi Polri, lakukan FGD Menjelang Pilkada

Kota Batu – Polres Batu menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis  (20/6/2024) bertempat di Hotel Orchid Batu yang mana dikandung maksud, dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 aman dan kondusif.

Selaku narasumber dalam acara FGD tersebut Ketua KPU Kota Batu Bpk Heru Joko Purwanto dan Anggota KPU Propinsi Jatim Ibu Rochani dan sebagai moderator oleh Sdri. Rahmawati Sarah reporter Agropolitan Televisi.

FGD ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al jauza yang mewakili Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin beserta Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Batu, Forkopimda dan pejabat Pemkot Batu, Ibu Aulia dari Komisi A DPRD Kota Batu, Komisioner KPU Kota Batu, Ketua Bawaslu Kab Malang M. Wahyudi, Perwakilan Kodim 0818 Malang Batu, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai langkah persiapan untuk menyongsong Pilkada 2024 yang aman dan kondusif. Kemarin kita telah melewati Pemilu dengan kondusif, harapannya Pilkada nanti juga bisa berjalan lancar,” ujar Wakapolres

Ia menyampaikan, pihaknya bersama jajaran Forkompinda Batu berharap masyarakat nantinya juga turut aktif dalam mengikuti tahapan Pilkada uang diadakan oleh KPU Batu dan Kab Malang. Masyarakat juga diharapkan bisa sama-sama menjaga jalannya Pilkada supaya lancar dan aman.

“Menjaga ketertiban selama Pilkada adalah tugas kita bersama. Mari kita wujudkan pemilihan kepala daerah, di wilayah Kota Batu yang damai,” kata Kompol Jeni.

Ia juga berpesan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada ini kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, terpengaruh berita atau kabar hoaks yang dapat menimbulkan gesekan serta memecah belah antar sesama.

“Kenapa FGD ini diadakan untuk mencegah konflik sejak dini. Kita ajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan. Beda pilihan boleh tapi tetap jaga kerukunan ciptakan Pilkada serentak 2024 ini aman dan nyaman serta kondusif,” kata Wakapolres.

Ia mengimbau, pada masyarakat yang telah memiliki hak pilih bisa turut berpartisipasi dalam pemilihan. Caranya adalah menggunakan hak pilih sebaik mungkin dan tidak golput.

Sebab, Kompol Jeni menilai, Pilkada adalah momentum untuk memilih kepala daerah yang akan memimpin selama beberapa tahun ke depan. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

“Saya berharap agar nantinya masyarakat yang punya hak pilih jangan golput. Pilihan masyarakat tentunya yang terbaik untuk kemajuan Kota Batu,” kata tutup Wakapolres Batu.

Giat ini mendapat Apresiasi yang luar biasa Ketua Bawaslu Kab Malang Bapak M. Wahyudi karena Polres Batu begitu sigap mengambil moment dalam menjaga Harkamtibmas.

“ Saya sangat berterima kasih sekali kepada Polres Batu dan jajaranya, karena sudah bisa mengumpulkan banyak tokoh dalam acara FGD ini, kami yakin Polres Batu mampu untuk menjaga Keamanan menjelang, saat berlangsung dan pasca dilaksanakanya Pilkada serentak nanti. Kami dari Bawaslu siap membantu Polri dalam hal ini Polres Batu untuk mewujudkan itu semua,” Ujar Ketua Bawaslu Kab Malang. (Humas)

Leave a Comment