Mahasiswa IPB Apresiasi Jum’at Curhat Polres Batu Di Desa Tawangsari Pujon

Polres Batu – Sebagai bentuk komitmen Polres Batu Polda Jatim untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas antara anggota Polres Batu dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Batu, Kepolisian Resor Batu menggelar kegiatan Apel Jum’at Curhat yang dilanjutkan dengan kegiatan “Door to door”, bertempat di Desa Tawangsari Kec. Pujon Kab. Malang, Jum’at (12/7/2024).

Dalam kegiatan ini Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., MH., mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin pelaksanaan Apel Jum’at Curhat yang turut dihadiri oleh PJU Polres Batu, Kapolsek Pujon, Perwira, Bintara, ASN Polri Polres Batu, dan Perangkat Desa setempat.

Apel Jum’at Curhat tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antara anggota Kepolisian dengan masyarakat.

Dalam hal ini Kapolres Batu telah mengembangkan kegiatan Jum’at Curhat dengan kegiatan “Door to door” ke warga sekitar, yang mana pelaksanaannya langsung setelah kegiatan Apel Jum’at Curhat. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada setiap Minggunya, dan bertempat di seluruh Desa yang ada di wilayah Hukum Polres Batu.

“Door to door” merupakan program yang diinisiasi Kapolres Batu agar seluruh anggotanya mendatangi rumah-rumah warga untuk menerima curhatan, masukan, saran, dan kritik mengenai berbagai hal yang terjadi di sekitar wilayah hukum Polres Batu.

Kapolres Batu melalui Wakapolres menyampaikan bahwa kegiatan Apel Jum’at Curhat ini sudah berlangsung kurang lebih satu tahun, dan Kapolres Batu juga berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dengan door to door ke warga setempat, agar hubungan antara masyarakat dengan Polri semakin dekat.

“Saya berharap agar kegiatan Jum’at Curhat yang dilanjutkan dengan kegiatan “door to door” ini bisa meningkatkan hubungan baik dengan warga sehingga kita bisa bersama–sama dalam menjaga dan meningkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu agar lebih kondusif lagi,” harap Kapolres Batu.

Hasby selaku ketua KKN Mahasiswa dari IPB (Institut Pertanian Bogor) mengucapkan apresiasi atas program Jum’at Curhat Polres Batu dan “door to door” yang digelar di Desa Tawangsari Pujon.

“Kami selaku Ketua KKN Mahasiswa dari IPB sangat antusias dan apresiasi yang setinggi-tingginnya kepada Polres Batu, karena program Jum’at Curhat dan Door to Door ini sangat bisa membantu meningkatkan kedekatan antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, sehingga tidak ada jarak lagi untuk bisa saling memberikan info dan atau masukan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan Polri semua bisa melaksanakan hal yang sama sehingga masyarakat semakin dekat dengan Polri dan bisa bersama-sama dalam menjaga keamanan,” Imbuhnya.

Pak Miftahul Anwar selaku Kepala Desa Tawangsari sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Wakapolres Batu dan seluruh Anggota di Desanya.

“Kami mewakili Warga Desa Tawangsari Pujon berterimakasih kepada Pak Kapolres, Pak Waka dan seluruh Anggota Polres Batu di Desa kami yang telah melaksanakan kegiatan Apel Jum’at Curhat dan “door to door”. Kami berharap kedepan warga kami lebih bersinergi lagi dengan Polres Batu, sehingga apabila ada sesuatu yang perlu disampaikan kepada pihak Kepolisian bisa cepat dan mudah, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus sehingga situasi di wilayah semakin aman dan kondusif,” pungkasnya.

Leave a Comment