Perkenalkan diri ke wartawan, Kapolres Batu gelar Piramida ajak semua bersinergi

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, mengundang awak media di wilayah Kota  Batu untuk bersilaturahmi, Rabu (23/07/24)

Selain gelar silaturahmi, kegiatan Ngopi Bareng Bersama Awak Media (Piramida) ini juga untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Batu serta mempererat sinergitas antara Polres Batu dengan awak media.

Kegiatan yang dilaksanakan di Warung Kelingan Junrejo Batu tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Batu serta insan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) serta Pokja Jurnalis Kota Batu.

AKBP Andi Yudha Pranata mengatakan sebagai mitra antara media dengan kepolisian dalam hal ini Polres Batu harus saling mengingatkan. Ia berjanji akan berusaha menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Berikan saya saran dan masukan ketika nanti pelaksanaan kegiatan Polres Batu ada yang tidak tepat,” ucap AKBP Andi Yudha Pranata.

Lebih lanjut Mantan Wakapolres Banyuwangi tersebut  menjelaskan bahwa antara kepolisian dengan media tidak bisa dipisahkan, karena apa yang diberitakan media harus didapatkan dari sumber yang jelas serta mampu memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Jadi tidak bisa polisi sak karepe dewe, wartawan sak karepe dewe (tidak bisa polisi seenaknya sendiri, wartawan juga seenaknya sendiri),” jelas Andi Yudha.

Ia bersyukur selama ini hubungan antara Polres Batu dengan media sangat baik. Ia meminta dukungan dari seluruh awak media yang ada di Kota Batu sehingga sinergitas bisa berjalan dengan baik sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

“Tolong selama saya di sini, kami mohon dukungannya serta support-nya dari rekan-rekan, apalagi menjelang pilkada serentak nanti, kita semua mempunyai tanggung jawab menciptakan suasana pemberitaan yang sejuk,” pintanya.

Leave a Comment