SAMBUT HUT RI – 79, FORKOPIMDA KOTA BATU GELAR APEL PENCANANGAN GERAKAN PEMBAGIAN DAN PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH

Batu – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata S.H., S.I.K., M.Si. bersama Forkopimda Kota Batu mengikuti kegiatan Apel Pemasangan Bendera Merah Putih bertempat di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, pada Rabu (31/7/2024).

Dalam Kegiatan ini, dihadiri oleh PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata S.H., S.I.K., M.Si., Pabung (Perwira Penghubung) Kodim 0818 Malang Batu Mayor Arh. M. Ridwan, Stakeholder Terkait, beserta Peserta Apel Pemasangan Bendera Merah Putih.

Kapolres Batu mengatakan, bahwa momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasioanlisme, serta persatuan dan kesatuan.

“Memasuki bulan Agustus, bulan kemerdekaan, mari kita sambut dengan kegembiraan dan kemeriahan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera dan Lomba Lomba,” ucap Kapolres Batu.

Selain itu lanjut Kapolres, pengibaran bendera merah putih saat 17 Agustus nantinya merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.” Imbuhnya.

Dalam hal ini, Kapolres Batu juga menambahkan adapun tema yang digunakan pada peringatan HUT Ke-79 kemerdekaan yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Salah satu wujud implementasi dari jiwa patrotisme dan nasionalisme adalah mengibarkan bendera merah putih pada momen peringatan kemerdekaan HUT RI mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024.” Tutup Kapolres Batu.(*)

Leave a Comment