Pilkada sudah dekat, Anggota Bhabinkamtibmas intensifkan sosialisasi sambang warga

Kota Batu – Anggota Polsek Batu Bripka Aris melakukan Sosialisasi Pilkada Serentak Kota Batu dan Kab Malang Tahun 2024 kepada masyarakat disepanjang jelan desa yang mereka lalui selama kegiatan sambang desa.

“Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi, literasi, informasi dan wawasan baru untuk masyarakat dalam menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kab Malang  dan Kota Batu ,” kata Galih, Kamis  (1/8/2024).

Penyelenggaraan Pilkada serentak di Kota Batu dan Kab Malang sesuai rencana akan digelar pada tanggal 27 November 2024 nanti.

“Setiap pemilu termasuk Pemilu Kada ini merupakan pelaksanaan proses demokrasi, masyarakat diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin adalah sebuah kewajiban bagi kita,” lanjutnya.

Slamet juga mengajak kepada para guru dan siswa agar tidak hanya sekedar berpartisipasi pada pesta demokrasi, namun juga menjadi pemilih cerdas dalam menentukan sosok yang dipilih.

“Marilah kita menentukan pilihan kita berdasarkan hati nurani kita, dan bisa menjadi pemilih cerdas,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pemilih harus memahami visi, misi dan program kerja calon, mempelajari rekam jejak calon (track record), menghindari politik uang (money politics), mampu menyaring informasi secara bijak untuk menghindari berita bohong (hoax).

“Dengan menjadi pemilih cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang memberikan solusi dari setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi sekarang ini,” tutupnya

Dari Polres Batu sendiri akan maksimal dalam melakukan pengamanan di Pilkada 2024 ini sehingga masyarakat nantinya bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, aman dan nyaman.

Leave a Comment