PATROLI SAMBANG WARGA, dengan Tujuan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Polres Batu – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat serta melaksanakan tugas dari Pimpinan , Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu terus melaksanakan kegiatan sambang ke Tokoh Masyarakat di Wilayah Kec. Pujon Kab. Malang. Jumat (09/08/2024).

Bripka Eerwin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Pujon menyampaikan beberapa hal setelah sebelumnya memperkanalkan diri.

Bripka Eerwin langsung mengimplementasikan petunjuk dan arahan Kapolres Batu dengan lebih aktif membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas di tingkat Desa agar lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan sambang desa untuk bertatap muka dan dialogis dengan Ketua RW maupun Tokoh Masyarakat lainnya serta perangkat desa dan warga.

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, S.H, M.Si menjelaskan bahwa Patroli Sambang warga adalah kegiatan yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Patroli Sambang Warga tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

“Dengan adanya Patroli Sambang warga ini diharapkan bisa melaksanakan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat,’ tutup Kapolres Batu.

Leave a Comment