Terjun Langsung Pantau Sitkamtibmas, Polres Batu Door To Door Dengarkan Curhatan Masyarakat

BATU – Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. pimpin langsung Apel Kegiatan Jumat Curhat bertempat di Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu pada hari Jumat (9/08/2024).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., Kepala Kelurahan Temas Edi Santoso, Kapolsek Batu Iptu Mawang Kenti P, Personil Polres Batu beserta ASN, dan Para Perangkat Kelurahan Temas.

Wakapolres Batu menyampaikan beberapa hal kepada peserta apel terkait Jumat Curhat akan halnya pelaksanaan Deteksi Dini yang dialami masyarakat dalam hubungan Kamtibmas, Door To Door Sistem (DDS) dengan mendatangi atau menjemput bola terhadap permasalahan dengan adanya laporan dan aduan langsung didalam masyarakat, serta Problem Solving yaitu penyelesaian masalah yang dialami masyarakat.

“Adapun Tujuan utama dalam Jumat Curhat adalah Deteksi Dini, Door to Door Sistem (DDS) dan Problem Solving, selain itu tugas yang utama juga harus bisa membuat masyarakat merasa nyaman,”Ungkap Kompol Jeni”

Kompol Jeni menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polres Batu dapat lebih dekat dengan warga, sehingga dapat menerima masukan dan saran yang positif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah kondusif selama ini.

“Kita harus terus gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindak kriminal serta pelanggaran lalu lintas,” tutur Kompol Jeni”

Wakapolres Batu menambahkan, para Peserta Apel Jumat Curhat harus menyadari seperti pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa Polisi bukan sekedar profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Serta laksanakan tugas dengan diniatkan sebagai perbuatan ibadah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Polres Batu yang telah melaksanakan serta mengemban tugas dan fungsinya dengan baik, serta membuat citra Polri lebih baik ke depannya,” tutup Kompol Jeni.

Leave a Comment