Kapolres Batu Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Polres Batu – Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Ny. Diva Andi Yudha, menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Upacara ini berlangsung di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, pada Sabtu (17/8/2024).

Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pj. Walikota Batu, Drs. Aries Agung Paewai, S.STP, M.M., dan turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Batu, Veteran Kota Batu, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat, pelajar se-Kota Batu, dan tamu undangan lainnya. Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini semakin menambah kekhidmatan suasana upacara.

Momen pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batu menjadi salah satu puncak acara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Forkopimda kepada perwakilan Desa di Kota Batu yang berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari SMA N 1 Batu, seni tari dan acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang digelar oleh Pemerintah Kota Batu di Gedung Graha Pancasila.

Seluruh undangan dan peserta upacara turut serta dalam acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih serta doa bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si diakhir acara turut mengucapkan, Dirgahayu Kemerdekaan Republik yang Ke-79, “Semoga Indonesia Mampu Mewujudkan Nusantara Baru Menuju Indonesia Emas,” Ucap Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda, serta pelajar Kota Batu khususnya, akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang berkelanjutan.

Leave a Comment