Berikan sosialisasi dan edukasi, Anggota Sat Lantas turun ke jalan dan dekati masyarakat

Kota Batu – Dalam Rangka pelaksanaan Operasi mantab Praja tahun 2024, Sat Lantas Polres Batu turun ke jalan beri imbauan kepada masyarakat pengendara roda dua ataupun roda empat terkait patuhi aturan berlalu-lintas untuk keselamatan jalan, serta mensosialisasikan Pelaksanaan Pilkada Serentak pada tahun 2024. Kamis (22/8/2024).

Kasat Lantas Polres Batu  AKP DIAMOND R. BANGUN, S.T.K., S.I.K., M.H.  melalui Kanit Kamsel Ipda Sumardiono turun langsung ke jalan untuk memberi himbauan kepada masyarakat pengendara lalu-lintas.

Diantaranya larangan bermain handphone saat berkendara, dilarang merokok saat berkendara, untuk pengguna roda dua dilarang membonceng lebih dari 1 orang.

“Turun ke jalan beri himbauan kepada masyarakat, terkait patuhi aturan berlalu-lintas untuk keselamatan,” kata Ipda Sumardiono

Dirinya juga mengatakan bagi pengendara roda empat wajib menggunakan safety belt upaya menjaga keselamatan, pengendara roda dua maupun roda empat dilarang melawan arus lalu lintas, gunakan helm saat berkendara bagi pengendara roda dua dan stop menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Bagi pengendara roda dua yang dapat menyebabkan kebisingan, mengganggu masyarakat serta meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Ops Mantab Praja 2024 yang mana Operasi ini dalam rangka mengamankan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak, Sat Lantas juga memberikan sosialisasi melalui pengeras suara, Flyer di medsos dan door to door bertatap muka ke masyarakat pengguna jalan.

Leave a Comment