Sat Binmas Polres Batu dampingi giat Kemah Saka Bhayangkara dan kirim beberapa perwakilan ke Mojokerto

Kota Batu – Dalam memperingati dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, Satbinmas Polres Batu memberangkatkan Perwakilan Pramuka Saka Bhayangkara untuk mengikuti kegiatan Kemah Bakti Pancasila 2024 di Alas Suko Trawas Kab. Mojokerto (21/08/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 21 sampai 22 Agustus 2024 di ikuti perwakilan Pramuka Saka Bhayangkara Polres jajaran Polda Jatim dan turut hadir pula adalah perwakilan pemuda-pemuda 6 agama.


Polres Batu sendiri memberangkatkan 2 orang perwakilan yang dipimpin oleh Kanit Bintibsos Aipda Slamet Mulyono dan anggota Satbinmas Bripka Suhendri.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan , moderasi beragama, ketahanan nasional berwawasan Pancasila kepada Pramuka Saka Bhayangkara se-Jawa Timur dan pemuda lintas agama,” Ujar Aipda Slamet.

Pramuka Saka Bhayangkara dan pemuda beragama budha perwakilan Polres Batu yaitu Robertus Ferdi Sianturi Pramuka Saka Bhayangkara Putra asal sekolah SMA “Selamat Pagi Indonesia” Kota Batu, Awalya Syafi’ah Al Mauludiyah Pramuka Saka Bhayangkara Putri asal sekolah SMA Negeri 03 Kota Batu dan Krisna Eka Listya Putra pemuda agama Budha asal sekolah SMA Negeri 02 Kecamtan Junrejo Kota Batu.


Materi yang akan diterima peserta yaitu Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila dengan narasumber dari Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Moderasi Agama dengan narasumber dari Kanwil kemenag Provinsi Jawa Timur, dan Penguatan Ekosistem Toleran dan Kontra Radikal dengan nara sumber dari Ditbinmas Polda Jatim.

Leave a Comment