Patroli Presisi Polres Batu: Cek dan Kontrol di Tempat Wisata, Obyek Vital, dan Kantor Pemilu

Pada hari Minggu, 25 Agustus 2024, anggota Satuan Samapta Polres Batu Polda Jatim dan Polsek Jajaran, yang dipimpin oleh Iptu Edi Hendarko, melaksanakan patroli presisi. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan cek dan kontrol di berbagai lokasi strategis, termasuk tempat wisata, kerumunan masyarakat, serta obyek vital seperti perbankan, kantor KPU Kota Batu, Bawaslu Kota Batu, kantor PPK, dan gudang logistik KPU Kota Batu.

Tim patroli yang tergabung dalam Operasi Mantab Praja Satgas Preventif, menggunakan kendaraan patroli R4 yang dilengkapi dengan satu HT. Langkah ini bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan selama patroli.

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, melalui Kasi Humas Ipda Trimo, menyatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan setiap lokasi tetap aman dan kondusif. Selain itu, anggota patroli berinteraksi langsung dengan petugas di kantor KPU dan masyarakat sekitar untuk memastikan situasi tetap terkendali.

“Patroli presisi ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama persiapan dan pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang,” ujar Kasi Humas.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mendukung proses demokrasi di Kota Batu agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Petugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk berperan aktif menciptakan situasi aman menjelang Pemilukada 2024.

Leave a Comment