Seakan tak mengenal Hari Libur, Sat Lantas Polres Batu All Out mengamankan jalur Gowes Pedalling For Freedom 79 KM di Kota Batu

 Kota Batu – Tidak ada hari libur bagi anggota Satuan Lalu Lintas Polres Batu Polda Jatim dalam melayani masyarakat. Seperti yang Nampak pada pagi hari ini  Minggu, (25/8/24), petugas telah menempati simpul-simpul jalan yang ada di Kota Batu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan pada event Gowes  Pedalling For Freedom 79 KM.

Event Gowes Pedalling For Freedom 79 KM kali ini mengambil Start di Balaikota Malang kemudian melalui  Karangploso – Jl. Drs. Moh. Hatta – Jl. Alternatif Batu Jl. Wukir Jl. Pattimura Jl. Dewi Sartika – Jl. Sultan Agung Jl. Abdul Ghani Atas – Amartha Hill (berhenti sejenak) dilanjutkan Jl. Langsep Jalibar – Jl. Raya Tlekung – Jl. Diponegoro – Krematorium – Jl. Ir. Soekarno – Jl. Drs. Moh. Hatta – Karangploso – Karang Lo menuju Finish di Balaikota Malang yang harus dilahap oleh ratusan peserta pencinta balap sepeda.

Kegiatan ini juga didukung oleh Sat Samapta dan anggota Polsek Jajaran ini juga untuk memastikan bahwa aktivitas masyarakat di pagi hari dapat terlayani dengan baik. Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, berharap agar seluruh anggota Opsnal dari Satlantas, Sat Samapta, dan Polsek Jajaran dapat melaksanakan poros pagi dengan maksimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Batu, melalui KBO Sat Lantas Iptu Rofiq , menyampaikan bahwa kegiatan Poros Pagi diharapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di pagi hari. Keberadaan anggota di lapangan juga diharapkan dapat menjadi efek jera bagi pelaku kejahatan yang berencana melakukan aksi kriminal

Poros pagi juga merupakan salah satu perhatian dari Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, yang wajib dilaksanakan oleh anggota Satlantas, Sat Samapta, dan Polsek Jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama bagi pengguna jalan pada jam berangkat sekolah dan jam berangkat kerja.

Dalam kondisi apapun, kegiatan Poros Pagi tetap dilakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa terbantu dengan kehadiran anggota di lapangan. Hal ini terutama dilakukan pada jam-jam sibuk di mana masyarakat berangkat bekerja dan anak-anak pergi ke sekolah, sehingga perjalanan mereka dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan poros pagi kali ini, anggota Sat juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin dalam kegiatan Lomba Sepeda  Gowes Pedalling For Freedom 79 KM dalam rangka merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 79 yang diikuti oleh 625 peserta sehingga acara gowes tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Leave a Comment