Pererat Silaturahmi, Kapolres Batu Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran

       

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Ny. Diva Andi Yudha, dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Batu, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Kasembon, Polsek Ngantang, dan Polsek Pujon. Turut hadir dalam rombongan tersebut Wakapolres Batu Kompol Danang Yudanto, S.E., S.I.K., dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Batu, Senin (26/8/2024).

Di Polsek Kasembon, Kapolres Batu disambut hangat oleh Kapolsek Kasembon AKP Ma’ruf, S.AP, Ketua Bhayangkari Ranting Kasembon, serta anggota Polsek dan jajaran Muspika. Dalam arahannya, Kapolres Batu menekankan pentingnya kunjungan tanpa pemberitahuan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi riil markas dan anggotanya. Beliau juga menyoroti pentingnya inventarisasi kebutuhan Mako dan personel, serta mengajak masyarakat dan Muspika untuk ikut menjaga keamanan Mako Kasembon yang berada di lokasi terjauh.

Kapolres juga menyampaikan arahan mengenai skala prioritas dalam pengamanan Pilkada 2024 dan pentingnya interaksi aktif antara anggota polisi dan masyarakat dalam patroli dan pengamanan. Tak lupa, beliau menekankan pentingnya pengambilan foto aksi lapangan yang baik sebagai bagian dari laporan kegiatan.

Acara di Polsek Kasembon ditutup dengan pemberian reward kepada anggota Polsek Kasembon oleh Kapolres Batu, serta penyerahan kenang-kenangan kepada MWC NU setempat. Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu, didampingi Kapolres Batu, juga memberikan bingkisan kepada Ketua Bhayangkari Ranting Kasembon.

Kunjungan dilanjutkan ke Polsek Ngantang, Kapolres Batu beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Ngantang AKP Daguk Lasetiyo, S.H., Ketua Bhayangkari Ranting Ngantang, anggota Polsek, serta perwakilan Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat di wilayah Ngantang.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan menjelaskan program prioritas Polres Batu yang mencakup penanganan mafia tanah, mafia perizinan, dan mafia gangguan birokrasi.

Kapolres Batu juga membuka sesi tanya jawab, di mana salah satu warga, Ibu Sumi Herni, menyampaikan permohonan agar dilakukan pembinaan terhadap remaja terkait masalah narkoba. Menanggapi hal ini, Kapolres menjelaskan bahwa Sat Binmas Polres Batu terus melakukan penyuluhan, sementara tindakan penegakan hukum dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Batu.

Kegiatan di Polsek Ngantang ditutup dengan pemberian reward kepada anggota Polsek Ngantang oleh Kapolres Batu, serta penyerahan kenang-kenangan kepada Ketua MUI setempat dan pemberian bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Batu kepada Ketua Bhayangkari Ranting Ngantang.

Rangkaian kunjungan kerja Kapolres Batu berlanjut ke Polsek Pujon, di mana Kapolres Batu dan rombongan disambut oleh Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit R., S.H., beserta Ketua Bhayangkari Ranting Pujon, anggota Polsek, para kepala desa se-Kecamatan Pujon, Ketua MUI Pujon, Ketua Kopsae Pujon, serta Bhabinsa Koramil Pujon.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu memperkenalkan diri kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh hadirin, serta membuka ruang untuk menerima masukan terkait program-program Polres Batu. Beliau juga membahas pentingnya bertukar informasi dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Camat Pujon, Indra Gunawan, S.Sos., turut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Batu dan memperkenalkan destinasi wisata unggulan di wilayah Pujon, termasuk Pujonkidul dan Santera Delaponte, yang membutuhkan perhatian dari pemerintah dan pihak Kepolisian, terutama terkait kemacetan yang sering terjadi.

Kegiatan di Polsek Pujon diakhiri dengan pemberian reward kepada anggota Polsek Pujon oleh Kapolres Batu, serta penyerahan kenang-kenangan kepada Ketua MUI setempat. Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Batu, didampingi Kapolres Batu, juga memberikan bingkisan kepada Ketua Bhayangkari Ranting Pujon.

“Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya Kapolres Batu untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan komunikasi, serta menjalin kerjasama yang lebih baik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024,” jelas AKBP Andi Yudha.

Leave a Comment