Semakin Dekat, Warga Apresiasi Program Polres Batu Melalui Apel Jum’at Curhat dan “Door to Door”

   Polres Batu – Kepolisian Resor Batu Polda Jatim, terus berkomitmen untuk mempererat hubungan dan sinergi dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan rutin Apel Jum’at Curhat, yang selalu dilanjutkan dengan program “Door to Door” di Dusun Sekar Putih RT. 39 RW. 10, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jum’at (13/9/2024).

Wakapolres Batu, Kompol Danang Yudanto, S.E., S.I.K., memimpin kegiatan tersebut mewakili Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranatha, S.H., S.I.K., M.Si. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Batu, Kapolsek Junrejo, Perwira, Bintara, ASN Polri, dan perangkat desa setempat.

Apel Jum’at Curhat merupakan program rutin dari Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan memperkuat komunikasi dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Di Polres Batu, kegiatan ini diintegrasikan dengan program “Door to Door”, di mana anggota Polisi langsung mendatangi rumah-rumah warga untuk mendengarkan keluh kesah, masukan, serta kritik dari masyarakat.

“Kami berharap program Apel Jum’at Curhat dan ‘Door to Door’ ini bisa terus berlanjut. Tujuannya agar kedekatan antara Polri dan warga Kota Batu semakin terjalin erat, sehingga bersama-sama kita dapat menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” ungkap Kapolres Batu melalui Wakapolres.

Ketua RW 10 Dsn. Sekar Putih Desa Pendem Endra Cahyono, menyampaikan terimakasih kepada Polres Batu atas program ini. “Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Batu. Program ini sangat membantu meningkatkan kedekatan antara masyarakat dan Kepolisian, sehingga kami berharap tidak ada lagi jarak untuk saling memberikan informasi dan masukan dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Bapak Deny, selaku warga RT 39 RW 10. Dsn. Sekar putih Desa Pendem turut berterima kasih atas kehadiran Wakapolres Batu beserta anggota di desanya. “Kami berharap warga kami semakin bersinergi dengan Polres Batu, sehingga jika ada hal yang perlu disampaikan kepada pihak Kepolisian bisa cepat dan mudah, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dan kami berharap program ini bisa terus berlanjut, sehingga kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Batu semakin kondusif dan aman.” harapnya.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa Pendem Bapak Triwahyono Efendi juga memberikan piagam penghargaan kepada Wakapolres Batu atas pelaksanaan Program Jum’at Curhat di Desanya.

Leave a Comment