Ribuan Warga Hadiri Pengajian Akbar gus Idham di Kota Batu

Kota Batu – Stadion Brantas Kota Batu menjadi lautan manusia, Warga Kota Wisata ini antusias mengikuti pengajian akbar KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam Pengasuh Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilut Taubah Pesantren Mambaul Hikam II Kabupaten Blitar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Minggu malam (15/9/24)

Sejak pukul 16.00 WIB warga sudah mulai berdatangan lebih awal agar mendapat tempat paling depan saat pengajian Gus Iqdam. Semakin sore dan semakin malam, Stadion Brantas dan sekitarnya dipenuhi jemaah pengajian.


Gus Iqdam mulai naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian baru mulai memberikan sambutan dan memulai pengajian sekitar pukul 21.30 WIB.
Nampak hadir Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai bersama jajaran Forkopimda yaitu Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, Komandan Kodim yang diwakili Pabung Kodim 0818 Malang Batu Mayor Arh M.Ridwan, perwakilan Ketua OPD Pemkot Batu, Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, Para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang memenuhi panggung VVIP.

Dalam sambutanya, Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai mengucapkan terima kasih kepada Polres Batu yang dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP dan segenap potensi masyarakat lain dalam pelaksanaan pengamanan giat ini.


“ Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu dan jajaran TNI yang telah mengamankan pengajian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” Ujar Pj. Walikota

“ Saya juga sangat berterima kasih kepada semua jamaah pecinta Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau yang lebih dikenal dengan dekengan pusat ini yang sudah rela berdesak desakan memenuhi stadion untuk mendengarkan Tauziah dari Gus Idham.”

“ Sosok Gus Idham merupakan panutan kita semua yang dalam setiap Kajian atau tauziah yang disampaikan baik di Ponpes Mambaul Hikam II atau ditempat manapun selalu membludak para jamaahnya, beliau dikenal bisa merangkul para jamaahnya dari berbagai kalangan dan bahkan dari agama apapun.” Kata Aries Agung Paewai.

Masih kata Pj Walikota Batu berharap pada pengajian akbar kali ini beliau juga meminta kepada Gus Iqdam bisa mendoakan yang terbaik untuk Kota Batu apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 sehingga situasi tetap dalam keadaan kondusif.

“Semoga warga Kota Batu tetap rukun, saling menghormati satu sama lain, Semoga Kota Batu tambah berkah untuk masyarakatnya, sehingga tetap menjadi kota baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” harapnya.


Puluhan ribu warga tumplek blek hadiri pengajian Gus Iqdam kali ini,

Gus Iqdam mengaku sudah beberapa kali mengisi pengajian di Kota Wisata Batu. Apa lagi dengan suasana suasana dingin dan ditambah antusias warga yang sangat tinggi membuat dirinya selalu ingin Kembali mengisi pengajian di KWB.

“Semoga yang hadir diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Alhamdulillah luar biasa, ini sudah beberapa kali saya ngaji dengan Masyarakat Batu dengan nuansa alam yang indah, ditemani hawa dingin yang cukup menusuk tulang.”

Nuansa seperti ini yang membikin kangen , Nyawang gunung dengan kerlap kerlip lampu rasanya tenang, dan semoga Kota Batu tetap kondusif ” kata Gus Iqdam

Leave a Comment